Monday, April 25, 2011

Kenapa Melupakan Itu SUlit??

Well, aku rasa, pertanyaan yang muncul di judul atas itu adalah pertanyaan sejuta umat. Everybody hurts. right?? dan melupakan itu, no doubt, sulit sekali. apalagi jika sakit itu "dihadiahkan" oleh seseorang yang sangat-sangat-sangat berarti, atau pernah sangat-sangat berarti..

Kenangan, terlalu banyak kenangan. ketika cinta mendominasi hati, kesalahan-kesalahan, luka-luka kecil, dengan gampang termaafkan karena nilai bahagia yang diperoleh jauh lebih besar. tapi apa jadinya ketika luka yang ditorehkan terlalu sangat besar? pernahkah kita berfikir bahwa apa yang kita torehkan bukan mustahil suatu saat nanti juga akan ditorehkan oleh orang lain ke hati kita? lupakah kita pada pepatah, kita akan menuai apa yang kita tanam?

Proses menyembuhkan adalah yang tersulit, dan membutuhkan masa yang sangat..panjang. mungkin seminggu penuh air mata, sebulan kemudian untuk menyingkirkan semua barang-barang kenangan, dua bulan kemudian untuk membiasakan hidup tanpa barang-barang itu, tiga bulan berikutnya untuk mencoba memafkan, dan mungkin seumur hidup kemudian untuk melupakan..

Lalu kenapa melupakan itu sulit? mungkin jawabannya adalah.. karena goresannya terlalu dalam.. terkadang aku berfikir, kalau memang goresannya terlalu dalam, berarti memang harus mengerahkan segala daya upaya untuk melupakannya..

Jangan tanya aku apa yang harus dilakukan..karena bicara selalu lebih gampang daripada menjalankannya.. dan aku sendiri tak punya jawabannya..sungguh..aku tak tau..

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com